Tuesday, March 3, 2015

Belum Sah ke Amsterdam Kalau Belum ke Volendam






Desa Volendam yang terletak tidak jauh dari Amsterdam merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi apabila berkunjung ke Belanda. Selain dapat melihat suasana pedesaan yang khas, Anda juga bisa berfoto menggunakan pakaian tradisional Belanda. Seru!
Volendam sejatinya merupakan desa nelayan yang terletak sekitar 20 Kilometer ke arah utara Amsterdam. Dilongok dari situs resmi Volendam, walaupun sudah tidak sesibuk dulu, pelabuhannya masih ramai dengan kapal yang sedang berlabuh.

Walaupun tidak berjarak terlalu jauh dari Amsterdam, siapa pun yang datang ke Volendam akan dibuat kagum oleh suasana pedesaan yang masih tradisional. Mulai dari sungai kecil di tepi jalan, hingga barisan rumah jadul khas Belanda yang nyaman.

Sebelum tiba di Volendam, Anda dapat melihat kekhasan Belanda lainnya yang berupa kincir angin raksasa. Tidak sedikit wisatawan yang gemar berfoto dengan latar kincir angin tersebut, tidak terkecuali wisatawan dari Indonesia.

Legendanya, simbol Volendam bercerita mengenaik gadis Volendam yang terkenal molek dan cantik. Terlepas dari kebenarannya, Volendam memang masih mempertahankan bentuk aslinya sebagai desa nelayan, terlihat dari bangunannya.

Saking indahnya, Desa Volendam pun dapat dengan mudah dijumpai dalam bentuk lukisan. Bahkan salah satu penyanyi terkenal dari Belanda juga membuat lagu yang berisi soal ajakan untuk melihat kecantikan sejati Belanda di Volendam

No comments:

Post a Comment