Monday, March 16, 2015

Tips Menyiasati Koper Saat Pelesiran untuk Pelancong Muslimah





Banyak dari perempuan berhijab merasa bila melakukan perjalanan atau pelesiran adalah hal yang menyulitkan. Apalagi bila pelesiran tersebut mengunjungi tempat wisata yang sangat jauh dan membutuhkan waktu berhari-hari.
Pasalnya, ketakutan mereka adalah sulitnya mengemas barang di dalam koper, membuat mereka sulit barang apa saja yang mesti ditinggalkan atau dibawa seperti baju, hijab, celana dan aksesoris hijab lainnya. Itu sebabnya membuat perempuan berhijab mempunyai rasa takut untuk melakukan pelesiran.

Namun, sebenarnya jika Anda bisa memilih dan menyesuaikan tempat yang ingin dikunjungi, Anda bisa meminimalisir barang bawaan saat pelesiran tersebut. Berikut adalah tips melakukan pelesiran untuk para pelancong Muslim yang diberikan oleh Asma Nadia.

Tahu kondisi cuaca
Jika Anda ingin pelesiran ke Luar Negeri, hal utama adalah harus mengetahui kondisi cuaca yang ada pada negara tersebut. Ini memudahkan Anda untuk menyesuaikan perlengkapan yang akan dibawa.

Mengemas
Agar barang yang Anda bawa di dalam koper tidak terlalu berat, usahakan mengemas baju dengan cara digulung, kemudian diikat dengan karet, agar bisa memuat banyak pakaian tanpa harus menambah banyak tas.

Sesuaikan pakaian
Jika Anda berhijab pasti akan merasa banyak baju yang harus dibawa, namun tipsnya yaitu lebih banyaklah membawa celana ketimbang baju dan sesuaikan warnanya. Dan pililah warna-warna yang cerah jika anda pergi ke negara yang sedang dilanda musim panas.

Perbanyak membawa hijab
Dibandingkan harus membawa banyak pakaian, lebih baik Anda membawa banyak hijab simpel yang tidak memberatkan. Memang lebih disarankan untuk perempuan berhijab melakukan hal ini dikarenakan orang yang melihat Anda pasti akan fokus ke hijab daripada ke baju atau celana.

 Sumber : Republika

No comments:

Post a Comment