Tuesday, March 24, 2015

Wisata Kuliner di Chiang Mai



Selain Mango Sticky Rice, Banana Pancake adalah camilan yang kerap dijumpai di Thailand. Salah satu kota terbaik untuk menikmatinya adalah Chiang Mai. Banana Pancake terasa sangat nikmat disantap di kota berudara sejuk ini.

Para traveler setuju, Thailand adalah salah satu negara terbaik untuk berwisata kuliner. Negeri Gajah Putih ini punya banyak suguhan makanan, yang paling terkenal tentu saja Tom Yum dan Mango Sticky Rice.

Namun saat berkunjung ke Thailand, ada baiknya Anda mencicipi Banana Pancake yang manis dan hangat. Banana Pancake juga sering disebut sebagai 'Banana Rotee'. Chiang Mai yang berada di utara Thailand adalah salah satu kota terbaik untuk menikmatinya.

Tak sulit untuk mencarinya, karena Banana Pancake merupakan jajanan kaki lima yang kerap ditemui.

Anda bisa memesan sesuai selera. Banana Nutella adalah menu favorit, berupa crepe tipis yang diisi pisang dan Nutella. Selain itu ada pula rasa lainnya seperti Rotee Egg with Cheese, Rotee Banana with Honey, juga Rotee with Nutella.

Adonan crepe ditaruh tipis-tipis di loyang bulat. Crepe tersebut kemudian diisi potongan pisang, serta Nutella. Nyam!

Crepe kemudian dilipat dan dipotong-potong, diolesi lagi Nutella di bagian atasnya. Seporsi Banana Pancake pun tersaji depan mata. Harganya tak mahal, sekitar 50 Baht (Rp 20.000) untuk seporsi yang mengenyangkan.

No comments:

Post a Comment