Monday, March 2, 2015

Tak Cuma Kanal, Venesia Juga Punya Rumah Warna-warni Nan Cantik



Mendengar nama Venesia di Italia, pikiran akan langsung tertuju akan kanal dan gondola yang romantis. Namun selain itu, Venesia juga punya rumah warna-warni di Pulau Burano. Anda bisa menikmati keindahannya sambil naik gondola.

Venesia di Italia merupakan kota yang dikelilingi air dan memiliki 117 pulau kecil yang beragam. Salah satu pulau bernama Pulau Burano, punya rumah yang dicat warna-warni.

Umumnya wisatawan yang datang ke Italia tidak melewatkan untuk mampir ke Venesia. Namun, tidak banyak yang tahu kalau Venesia terdiri dari banyak pulau unik dan menarik, salah satunya adalah Pulau Burano.

Dilongok dari situs resmi Burano Island, layaknya di berbagai sisi Venesia, Pulau Burano juga memiliki sistem kanal air dan dihubungkan dengan jembatan. Bedanya, di Pulau Burano Anda dapat menemukan sederetan rumah yang di cat dan punya warna-warni mencolok.

Tradisi unik mewarnai rumah di Pulau Burano telah ada sejak satu dekade, dan hampir hilang. Baru beberapa tahun yang lalu praktik mengecat rumah mulai kembali dilakukan, setidaknya dua tahun sekali.

Setiap rumah dicat dengan warna berbeda dari lainnya lho. Uniknya lagi, siapa pun yang ingin mengecat rumahnya, perlu mendapat persetujuan lebih dulu dari komunitas pemerintah lokal yang mengaturnya.

Adapun Pulau Burano juga terkenal akan keterampilannya sebagai pembuat renda yang detil dan rapi. Bahkan ada juga' Museo dei Merletto' atau disebut juga Lace Museum, saking populernya.

Jika ingin mampir ke Pulau Burano di Venesia, Anda bisa naik kapal boat dari Venesia ke Pulau Burano selama 45 menit. Pulau Burano juga mudah diakses dari Treporti dan Punta Sabbioni yang terletak bersebalahan pulaunya.

Kalau mau berkunjung lihat musim juga ya. Pulau Burano juga suka banjir kalau air sedang pasang. Persoalan banjir memang dapat terjadi dimana saja, tapi tidak mempengaruhi keindahannya.

No comments:

Post a Comment