Thursday, March 5, 2015

Pesona Italia Bukan Cuma Pasta dan Menara Pisa




Pariwisata Italia mungkin sering diidentikan dengan pizza, pasta, bangunan colosseum, menara pisa, dan rancangan busananya. Padahal tidak melulu itu daya tariknya.

Seperti dilansir CNN, ada beberapa hal lain yang bisa dilirik dan dikunjungi pelancong di negerinya para Gladiator ini. Apa saja?


1. Pemandian air panas 
  Italia mempunyai setidaknya 360 situs air panas alami yang berada di semenanjung Italia. Pemandian air panas ini menyeburkan air panas dengan sensasi lumpur dan gelembung sulfur.
Awalnya, situs air panas ini tak banyak diketahui orang, namun saat eropa mulai  mengembangkan sektor wisata sebagai sumber pemasukan devisanya, banyak situs air panas di Italia yang menjadi trend saat ini.

Pemerintah Italia bahkan mengelola 360 situs air panas ini dengan konsep wisata alam yang dikelola secara kepemerintahan. Beberapa situs yang ada di semenanjung tersebut dibiarkan gratis oleh pemerintah sebagai daya tarik bagi turis.

2. Pantai Bumming

Pantai yang berada di garis perbatasan daratan dan laut Italia memiliki eksotisme yang sayang untuk dilewatkan. Pantai yang dimiliki Italia bahkan menjadi salah satu kebanggan pariwisata Eropa. Italia sendiri memiliki 27 taman laut, dengan hamparan pasir putih yang membentang di pesisir Italia.

3. Pai Apple hingga Cannoli

Makanan memang salah satu daya tarik terbesar wisata Italia. Namun tidak hanya pasta dan pizza. Italia dikenal mempunyai ribuah koki yang handal dalam membuat makanan penutup.
Makanan penutup seperti pai apel khas Italia merupakan salah satu yang terbaik. Selain itu, ada juga makanan penutup khas lain macam  gelato, tiramisu dan cannoli. Belum lagi zeppole dan cokelat yang kerap kita temui di restoran bergaya eropa merupakan produk khas Italia.

4. Gua.

Di balik posisi Italia sebagai kiblat fashion dan makanan enak, negara ini juga bisa menjadi surga bagi para petualang. Gua karst yang dimiliki Italia diakui sebagai yang terbaik di dunia. Salah satunya gua Grotta Gigante. Gua ini dinobatkan sebagai gua terbaik Guinness World Record (GWR). 

Gua ini terbesar yang ada di bumi dengan lebar 2.788 kaki dan 328 kaki ke dalam bumi. Selain itu, ada gua seperti Grotto Capri dan Grotto del Vento yang menjadi tantangan para pertualang

No comments:

Post a Comment