Wednesday, March 25, 2015

Dubai Akan Bangun Museum Masa Depan Berbentuk Telur



Dubai di Uni Emirat Arab sepertinya sanggup membangun gedung apapun yang fenomenal dan megah. Setelah memiliki gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, mereka akan membangun Museum of The Future berbentuk telur.

Museum ini menampilkan inovasi dari berbagai sektor. Nantinya, ketika masuk museum, traveler akan berasa seperti ada di masa depan!

Museum Masa Depan akan segera dibangun di kawasan Menara Emirates dekat Jalan Sheikh Zayed, Dubai. Media internasional seperti Telegraph dan Daily Mail Inggris, serta New York Daily News turut membahas rencana pembangunan ini.

Museum Masa Depan didesain oleh arsitek profesional bernama Shaun Killa. Museum dibangun dengan bentuk seperti telur, dengan lubang dibangian dalamnya.

Menurut sang arsitek, bagian bangunan yang melingkar melambangkan apa yang kita ketahui saat ini. Sedangkan bagian lubangnya mencerminkan hal-hal yang belum kita ketahui. Pembangunan museum menghabiskan dana sekitar US$ 136 juta (Rp 1,7 triliun).

Pada dinding luar museum akan terukir puisi yang dibuat oleh Wakil Presiden dan Perdana Menteri UAE sekaligus pemimpin Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Nantinya, museum akan menampilkan inovasi dalam teknologi dan desain pada berbagai sektor. Misalnya, transportasi, kesehatan dan edukasi.

Benda-benda yang dipajang dalam museum akan diganti setiap 6 bulan sekali. Semua benda yang ada di museum ini diusahakan lebih maju 10 tahun dari zaman sekarang. Jadi, saat traveler berkunjung nanti akan merasakan atmosfer seperti di masa depan.

Selain ruangan untuk memajang koleksi, Museum Masa Depan juga akan dilengkapi dengan fasilitas untuk riset, lobi pintar, teater serta restoran. Pembangunan museum ditargetkan selesai tahun 2017. 



No comments:

Post a Comment