Monday, March 16, 2015

Negara Impian Turis Indonesia di Tahun 2015




Masing-masing traveler pasti punya negara impian. Namun secara keseluruhan, setidaknya ada 3 negara impian traveler Indonesia yang ingin didatangi tahun 2015. Apa saja?
Situs perjalanan TripAdvisor merilis hasil penelitian bertajuk TripBarometer. Penelitian ini menganalisa lebih dari 44.000 wisatawan di dunia, dengan 594 responden dari Indonesia. Salah satu fokus penelitian adalah destinasi impian turis Indonesia tahun 2015.

Dari rilis TripAdvisor , 3 negara impian turis Indonesia tahun ini adalah Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Selain itu, 2 negara lain yang tetap jadi impian turis Indonesia adalah Australia dan Italia.

"Semua orang ingin melakukan lebih banyak perjalanan keluar negeri. Australia, Italia and AS terus jadi destinasi favorit, berada di daftar teratas tujuan wisata impian," tutur CMO TripAdvisor Barbara Messing.

Jepang, Inggris dan AS menjadi negara impian turis Indonesia jika uang tidak jadi masalah. Sebanyak 72% wisatawan Indonesia berkata, mereka akan menabung untuk liburan impian tersebut. Sebanyak 54% wisatawan Indonesia berkata, akan menunggu sampai mereka punya waktu lebih untuk mengeksplorasi destinasi tujuan.
Nilai tukar mata uang terbaru juga jadi penghalang bagi 1 dari 5 (20%) wisatawan Indonesia yang ingin mengunjungi tujuan wisata impian mereka. Apalagi sekarang nilai beli dollar AS mencapai Rp 13.000.
"Nilai tukar mata uang terbaru juga jadi penghalang bagi satu dari lima (20%) wisatawan Indonesia yang ingin mengunjungi tujuan wisata impian mereka," begitu yang disebutkan TripAdvisor dalam rilis yang sama.

No comments:

Post a Comment