Sunday, September 21, 2014

4 Kota Klasik Dengan Sejuta Pesona




Siapa  yang tak ingin merasakan suasana dengan pemandangan sungai kuno yang bersih dan bekas gedung tua kuno. Anda penasaran?  Inilah empat kota klasik dengan sejuta pesona kuno yang melekat sampai kini

Venesia

Venesia menjadi kota unik berpemandangan deretan kanal sungai cantik dan suguhan suasana sejarah kuno. Traveller dapat menelusuri butik terkenal di Piazza San Marco, lanjut ke Basilica di San Marco, sebuah monumen Bizantium sebagai pusat keagaman kota.

Traveller dapat melakukan kegiatan piknik di sebuah pulau terpecil dengan suasana magis di Torcello. Kemudian mengakhiri perjalanan dengan meminum anggur lokal dengan rasa khas di bar-bar anggur tradisional di kota itu.

Amsterdam

Wisatawan menyukai panorama kanal sungai di Amsterdam yang elok dipandang. Mereka suka menghabiskan waktu bersantai di kafe klasik tepi kanal dengan menu khas Belanda. Anda dapat mengitari kanal dengan kapal pesiar sejauh 60 kilometer keliling kota. 

Tak ada salahnya berhenti di Grachtengordel, atau Kanal Lingkar, untuk melihat rumah bersejarah atau menikmati waktu santai di atas kapal. Wisatawan dapat singgah di Van Gogh Museum menyaksikan koleksi hasil karya pelukis terkenal yang membanggakan. Lalu, berhenti sejenak di Brouwersgracht, jalanan kota yang cantik dan pas untuk narsis ria.

Hong Konghttp://www.hasanahqaromah.com/category/west-and-east-europe-muslim/

Gedung pencakar langit identik dengan Hong Kong yang gemerlap. Tetapi di baliknya terdapat panorama tepi sungai tersohor di dunia. Bahkan penduduk Hong Kong menyulapnya menjadi pemandangan seperti laut dengan banyak cara. Cara asyik travelling ke Hong Kong, Anda dapat menghabiskan waktu mendaki ke puncak Victoria Park dengan trem tua.

Jangan lupa jelajahi Pasar Mong Kok berburu kuliner tradisonal, membeli pernak-pernik hingga batu giok untuk dibawa ke Tanah Air. Kalau ingin suasana sepi, Anda dapat melarikan diri ke Southside, daerah perumahan dengan suguhan pemandangan laut lepas dan pasir putih nan lembut.

Lisbon

Pemandangan sungai menakjubkan, rumah pastel warna-warni, dan distrik pelabuhan adalah beberapa hal yang ditemui di Lisbon. Mulailah menjelajahi kota berbatu berkelok-kelok yang menguras tenaga. Wisatawan dapat naik trem kuno mengelilingi St George Castle atau menjelejahi alun-alun kota yang ramai di Baixa.

Tidak hanya itu, distrik pelabuhan tua Alcantara menjadi tempat sempurna bersantai di tepi sungai. Lalu Anda dapat mengunjungi museum-museum terbaik di Lisbon.

No comments:

Post a Comment