Tuesday, September 30, 2014

Gurun Pasir di Vietnam



http://www.hasanahqaromah.com/category/vietnam-package/


Kawasan  Asia Tenggara biasanya memiliki permukaan tanah yang basah dan lingkungan tropis. Tapi di daerah Mui Ne, Vietnam ada padang pasir yang lengkap dengan sekumpulan ekor sapi.

Dengan menempuh waktu selama lima jam dari Kota Ho Chi Minh City, Anda tiba lokasi padang pasir yang berdekatan dengan daerah pesisir.

Sebelum masuk ke kawasan padang pasir, rumah penduduk bakal menyambut Anda di daerah gersang. Suara gelombang pantai terdengar nyaring seolah memanggil Anda dari kejauhan.

Ya, inilah Bao Trang atau populer dengan White Sand Dunes. Kawasan ini menjadi satu-satunya daerah gurun di Asia Tenggara. Hamparan bukit pasir terlihat eksotis diwarnai dengan pohon-pohon liar yang tertancap.

Namun tidak ada unta di sini. Sebagai gantinya banyak melihat penggembala sapi yang membiarkan hewan peliharaannya main-main di gurun tersebut.

Ada satu yang unik dari gurun tersebut. Di tengah gundukan pasir terdapat laguna kecil yang ditanami teratai merah merona yang menambah semangat wisatawan untuk mendekatinya.

No comments:

Post a Comment