Friday, September 5, 2014

Pasar Bunga Paling Cantik di Dunia





Pasar tradisional jadi destinasi unik saat berkunjung ke sebuah tempat. Namun bagi Anda penyuka bunga, ada beberapa pasar di berbagai negara yang wajib dikunjungi. Inilah 5 pasar bunga paling cantik di dunia.
Berikut 5 pasar bunga paling cantik di dunia. Aneka jenis bunga, beragam warna sudah pasti bisa ditemukan di sini:

1. Bloemenmarkt, Belanda
Pasar bunga paling terkenal di Belanda, Bloemenmarkt sudah ada sejak 1862. Ini adalah satu-satunya pasar bunga terapung di dunia, berlokasi di tepi kanal di Amsterdam. Beragam jenis bunga dijual, terutama tulip yang merupakan bunga khas Belanda. Di pasar ini, traveler bisa menemukan beragam jenis tulip termasuk jenis langka. Dua di antaranya adalah Queen of the Night dan Viking.

2. Caojiadu, China
Siapa sangka, China juga punya pasar bunga yang jadi incaran wisatawan. Nama pasar tersebut adalah Caojiadu, yang terletak di Kota Shanghai. Begitu masuk pasar ini, Anda serasa berada di negeri dongeng. Aneka jenis bunga dalam beragam warna dijual di sini. Tak hanya bunga dan tanaman, ada juga penjual burung dan air mancur mini untuk di halaman rumah.

3. Flemington Flower Market, Australia
Berlokasi di Sydney, Flemington Flower Market adalah salah satu pasar bunga tercantik di Australia. Pasar yang dibuka mulai 05.00-21.00 waktu setempat ini juga merupakan incaran wisatawan. Pada dasarnya pasar ini merupakan tempat awal penjualan bunga di seluruh Sydney. Namun turis pun bisa masuk dan membeli aneka bunga langsung dari penjualnya.

 4. Marche Aux Fleurs, Prancis
Mencari bunga cantik untuk pasangan di kota romantis Paris? Bertolaklah ke Marche Aux Fleurs. Lokasinya sangat dekat dengan Katedral Notre-Dame yang terkenal di kota tersebut. Beragam varietas bunga dijual di sini, termasuk freesia dan tentunya mawar segar. Sebelum kencan dengan pasangan, tak ada salahnya membeli bunga di pasar ini.

http://newopenx.detik.com/delivery/lg.php?bannerid=242&campaignid=3&zoneid=129&loc=1&referer=http%3A%2F%2Ftravel.detik.com%2Fread%2F2014%2F09%2F03%2F160157%2F2680306%2F1520%2F5%2F5-pasar-bunga-paling-cantik-di-dunia&cb=8d355866725.Phool Mandi, India
Siapa sangka, India juga punya pasar bunga yang spektakuler. Namanya Phool Mahdi, yang bisa turis temui di Kota New Delhi. Ini adalah salah satu pasar bunga terbesar dan paling diminati wisatawan, buka mulai pagi sampai pukul 9 malam. Di pasar ini, beragam jenis bunga dijual mulai dari mawar, lili, sampai bunga-bunga langka. Pasar bunga ini adalah salah satu bukti, kehidupan di India tak selalu keras!




No comments:

Post a Comment