Wednesday, September 10, 2014

Fakta Menarik Tentang China




Sebelum pergi ke China ( Beijing , Shanghai atau kota2 lainnya ) sebaiknya kita perlu mengetahui fakta seputar kehidupan dan kebiasaan penduduk lokal dan jangan kaget jika anda menemukan fakta-fakta yang cukup mengejutkan kita

1. Minim tisu toilet
Selain dikenal kotor, toilet umum China ternyata juga tidak menyediakan tisu. Padahal, sistem toilet di sana adalah toilet kering yang tanpa menggunakan air untuk membilas.

2. Penduduk China senang teriak-teriak
Penduduk China senang berbincang dengan suara kencang dan penuh semangat. Terkadang, karena nada bicara seperti ini, tak sedikit yang mengira mereka sedang berkelahi. Jadi, jangan terkecoh ya.
3. Kalau perlu bantuan, cari saja pelajar SMA
Meski menjadi bahasa internasional, ternyata tak semua orang China mengerti bahasa Inggris. Jadi, turis yang perlu bantuan dan hanya menguasai bahasa Inggris, sebaiknya cari pelajar SMA. Biasanya, mereka menguasai bahasa Inggris.

4. Hotel China tidak perhitungan soal jumlah ekstra bed
Beruntung, hotel-hotel di China tidak rewel soal jumlah tempat tidur dan jumlah tamu. Mereka bisa dengan mudah memberikan ekstra bed untuk tamu yang merasa kekurangan tempat tidur, terutama jika ekstra bed untuk anak-anak.

5. Beda wilayah beda menilai mata uang
Ini hal lain yang mungkin belum banyak turis ketahui. Setiap wilayah di China memiliki penilaian berbeda soal uang. Sebagai contoh, China utara dan barat lebih menerima uang kertas ketimbang koin.

No comments:

Post a Comment