Sunday, September 28, 2014

Menikmati Thailand Secara Maksimal




Thailand masih menjadi surga wisata di Asia Untuk itu, Anda yang ingin liburan di Thailand bisa ikuti panduan ini. Berikut bagian pertama sembilan cara maksimal menikmati Thailand, seperti dilansir Allwomenstalk sbb :

Menjajal jus buah smoothies

Banyak sekali aneka kuliner khas Thailand yang wajib Anda cicip. Mulai dari makanan berat dan minuman khas seperti jus buah smoothies. Banyak sekali warung yang menjual buah-buah segar atau smoothies buah segar di pinggir jalan dengan rasa khas yang ampuh melepas dahaga saat keliling kota. Harganya pun tidak sampai USD1 atau setara Rp11 ribu.

Menyewa sepeda motor

Kalau tidak mau lelah berjalan kaki atau naik angkutan umum, Anda dapat menyewa sepeda motor saat menjelajahi kota. Di sana banyak masyarakat membuka persewaan motor dengan harga miring.
Menggunakan sepeda motor tentu bisa menghemat waktu dan biaya untuk menjelajah kota sesuai itinerary yang telah dibuat. Tapi ingat ya, jangan melanggar aturan lalu lintas agar tidak celaka di jalan raya.

Naik tuk-tuk

Tuk-tuk adalah kendaraan tradisional Thailand yang masih banyak dijumpai wisatawan. Tuk-tuk menjadi transportasi andalan bagi turis saat menjelajah objek wisata budaya dan sejarah.
Tuk-tuk berjalan lambat dan cukup menguras waktu untuk sampai ke tempat tujuan karena biasanya supir mengendarai dengan kecepatan 60 mph. Tapi Anda bakal ketagihan dan rindu naik tuk-tuk sepulang travelling ke Thailand.


Membeli ikan segar

Saat jam makan siang banyak warung yang menjual ikan segar dan diolah menjadi masakan seafood yang lezat. Biasanya, Anda dapat membelinya di lokasi sekitar pantai.

Naik perahu

Kalau ingin menjajal transportasi air, Anda bisa naik perahu mengelilingi Sungai Chao Praya di Thailand. Anda dapat keliling sungai sambil menikmati pemandangan indah, juga menyeberang ke beberapa tempat terpencil di Thailand.

Datangi pasar malam

Thailand punya segudang tempat belanja untuk para wisatawan. Kalau mau mendapat harga murah dan barang bagus, wisatawan bisa merapat ke pasar malam membeli barang-barang yang diinginkan.

Jangan lupakan pula berwisata kuliner malam di negeri Gajah Putih malam hari. Tidak hanya belanja, Anda juga disuguhi pertunjukan dari seniman jalanan anak muda Thailand.

Makan es krim sandwich

Kalau Singapura punya uncle ice cream yang terkenal, di Thailand Anda pun dapat menikmati lezatnya es krim sandwich aneka rasa. Racikan es krim ini terdiri dari roti tawar, ketan, dan aneka es krim susu. Wisatawan paling suka makan es krim mangga ketan atau es krim goreng.

Menetap di suatu pulau

Banyak jenis akomodasi di pulau-pulau kecil yang dimiliki Thailand. Penginapan di sana sangat nyaman dan dan kulinernya bikin ketagihan. Selain itu, Anda dapat menikmati panorama pulau yang memesona.

Menyewa mobil

Kalau ingin bepergian jauh, Anda dapat menyewa mobil dan mengendarainya sendiri. Anda bisa jalan-jalan mengikuti garis pantai dan tak menyangka bakal menemui pantai cantik lain dalam satu kawasan. Selama perjalanan, Anda pun dapat menemukan restoran murah dan penduduk sekitar siap memberi Anda petunjuk jalan agar tidak tersesat. 

No comments:

Post a Comment