Monday, September 15, 2014

Danau Garam Turki ( Salt Lake atau Lake Tuz )




Danau Tuz (Turkish: Tuz Gölü berarti Salt Lake) adalah danau terbesar kedua di Turki dengan 1.665 km2 nya (643 sq mi) luas permukaan dan salah satu danau hypersaline terbesar di dunia [1] Kota ini terletak di Anatolia Tengah. Region, 105 km (65 mil) timur laut dari Konya, 150 km (93 mil) selatan-tenggara dari Ankara dan 57 km (35 mil) barat laut dari Aksaray.

http://www.hasanahqaromah.com/umroh-plus-pergantian-tahun-di-jordania-palestine-dan-turki/#more-371http://www.hasanahqaromah.com/category/turkey-package/http://www.hasanahqaromah.com/safari-turki-2015/#more-455
Danau, menempati depresi tektonik di tengah dataran tinggi Turki, Danau ini dialiri oleh   dua aliran utama, air tanah, dan air permukaan, tetapi tidak memiliki outlet. Rawa payau telah membentuk di mana saluran dan sungai memasuki danau. Bidang garapan mengelilingi danau, kecuali di bagian selatan dan barat daya di mana luas musiman banjir garam-padang terjadi.

Untuk sebagian besar tahun, itu sangat dangkal (approx.0.4 m (1 ft)). Selama musim dingin bagian dari garam dilarutkan dalam air tawar yang diperkenalkan ke danau oleh curah hujan dan aliran permukaan (menjadi 32,9% salinitas). Selama musim panas danau mengering mengekspos rata-rata 30 cm lapisan garam yang tebal pada bulan Agustus. Mekanisme ini digunakan sebagai dasar untuk proses tambang garam di danau. Tiga tambang yang beroperasi di danau menghasilkan 63% dari garam yang dikonsumsi di Turki. Pertambangan garam menghasilkan kegiatan industri di wilayah tersebut, terutama terkait dengan pengolahan dan pemurnian garam.

Pada tahun 2001, Lake Tuz dinyatakan sebagai Area yang dilindungi , termasuk semua permukaan danau dan waterbeds sekitarnya dan beberapa wilayah padang rumput tetangga yang penting. Koloni utama peternakan Turki Greater Flamingo (Phoenicopterus roseus) hadir pada sekelompok pulau di bagian selatan danau. Wilayah White-fronted Goose (Anser albifrons) adalah peternak terbesar kedua di sini. Lesser Kestrel (Falco naumanni) adalah peternak umum di desa-desa sekitarnya.

No comments:

Post a Comment