Monday, September 15, 2014

Belanja Karpet Terbaik di Dunia




Karpet atau Permadani selalu dipilih turis sebagai oleh-oleh saat traveling ke Turki. Ya, karpet negara ini terkenal dengan kualitasnya yang bagus. Tapi tahukah Anda tempat belanja karpet paling terkenal di sana? salah satunya di Grand BazaarIstanbul Turki

Grand Bazaar di Istanbul, Turki menjadi tempat wajib dikunjungi turis saat traveling ke Turki. Ini adalah pasar tertutup paling besar di Turki sekaligus di dunia. Berbagai macam barang dijual di Grand Bazaar dan yang paling banyak tentu saja karpet. Jika anda berwisata ke Turki dan ingin mendapatkan karpet yang berkualitas dengan harga yang terjangkau pastilah sangat sulit jika kita tidak pandai berkomunikasi atau tidak mendapatkan rekomendasi yang baik dari travel agent tersebut baik itu tour leader atau guide.

Pasar yang berada di daerah Fatih ini cukup mudah dijangkau pelancong dengan menggunakan trem tujuan Beyazit. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Aya Sofya dengan berjalan kaki sekitar 15 menit.Lokasinya yang mudah dijangkau, menjadikan Grand Bazaar yang diisi sekitar 5.000 toko ini, selalu ramai dipadati turis. Memang benar, Grand Bazaar selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara baik itu wisatawan regular dan jamaah umroh plus istanbul , bahkan bisa mencapai 400.000 orang setiap harinya.

Grand Bazaar sudah seperti surga belanja bagi para wisatawan, terutama bagi mereka yang ingin membeli oleh-oleh khas Turki. Beberapa di antara barang yang paling diburu perhiasan, keramik dengan lukisan tangan, rempah-rempah, aneka barang antik, dan tentu saja karpet.

Karpet yang dijual di Grand Bazaar pun beragam, mulai dari yang berbahan tipis, sedang hingga tebal. Ukuran yang disediakan juga bermacam-macam. Pelancong bisa memilih sesuai keinginan. http://www.hasanahqaromah.com/category/umroh-plus-safari-turki/Yang membuat Grand Bazaar semakin nyaman adalah karena lokasi toko telah disesuaikan dengan jenis barang dagangan. Jadi, Anda tidak perlu takut tersesat atau pun bingung mencari tempat belanjaan.

Bicara soal harga, semua tergantung dari toko dan jenis barang yang dibeli. Karena harga yang diberikan setiap toko berbeda, Anda harus bersabar menjelajah Grand Bazaar dan memasuki tokonya satu persatu. Jangan lupa keluarkan kemampuan menawar Anda untuk mendapat harga yang lebih murah!

Pasar ini buka mulai hari Senin hingga Sabtu, pada pukul 09.00-19.00 waktu setempat. Tapi ada satu hal yang perlu Anda ingat, jangan sekali-kali merokok di dalam Grand Bazaar ya, karena kawasan ini bebas asap rokok.

No comments:

Post a Comment